Program Corporate Social Responsibility(CSR) Kerjasama PT.Accenture, Fasilkom UI dan SLC

Program Corporate Social Responsibility(CSR) Kerjasama PT.Accenture, Fasilkom UI dan SLC

On Sunday, July 05 th, 2009

“Skills to Succeed” merupakan tema utama yang dilaunched PT. Accenture pada May 2009, sebagai fokus dari program corporate citizenship. Pesan utama yang diusung yaitu “building skills that enable people to develop themselves to participate in and contribute to the economy”.

Tujuan program “Skills to Succeed” Accenture adalah membangun Employment building skills, Business building skills dan Market building skills. Melalui kesempatan dan bekal yang diberikan lewat program CSR “Skills to Succeed”, para kaum muda yang menjadi target program ini akan memperoleh kesempatan untuk meningkatkan keahlian dan keterampilannya serta memiliki bekal berharga untuk dapat bekerja serta berkarya di masa depan. Membangun skills atau keahlian merupakan salah satu tantangan utama di masa ini dan akan datang. Hal ini menjadi perhatian bagi PT. Accenture yang berkolaborasi dengan Fakultas Ilmu Komputer UI dan SLC (Slukat Learning Center) dalam merealisasikan salah satu program CSR “Skills to Succeed”. Fasilkom UI sebagai institusi pendidikan sangat mendukung aktivitas yang bertujuan untuk pengabdian kepada masyarakat, salah satunya yaitu bagaimana mempersiapkan individu dengan valuable skills yang kemudian bermanfaat bagi masyarakat. Begitupula dengan SLC (Slukat Learning Center) sebagai partner kerjasama, yang merupakan organisasi swasta non-profit dan berkomitmen dalam sektor pendidikan di Bali. Fakultas Ilmu Komputer UI melalui Departemen

Pengabdian Masyarakat (Pengmas) BEM Fasilkom UI berkolaborasi dengan SLC dan Accenture dalam mempersiapkan keterampilan IT kepada kaum muda yang kurang mampu di daerah Bali. Tenaga pengajar diperoleh dari sukarelawan atau turis yang tidak memiliki ikatan kerja. Dimana para tenaga pengajar ini akan dibekali dengan Modul Pembelajaran IT yang dirancang dan disusun oleh Departemen Pengabdian Masyarakat (Pengmas) BEM Fasilkom UI.

Modul pembelajaran dirancang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Diharapkan agar kaum muda disana juga mahir berbahasa Inggris, sekaligus memperoleh pengetahuan dan keahlian dasar komputer. Materi dari modul tersebut mencakup pengetahuan komputer dasar dan internet, microsoft word 2010, microsoft excel 2010, dan microsoft power point 2010 yang akan diajarkan dalam jangka waktu 4 bulan. Modul pembelajaran yang diberikan dalam salah satu program “Skills to Succeed” ini akan dapat memberikan kesempatan lebih besar bagi kaum muda yang kurang mampu di daerah Bali untuk meningkatkan keahlian mereka dan memperoleh pekerjaan di masa depan.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty