Sun Microsystem akan Lebih Berkontribusi dalam Proses Pendidikan

Sun Microsystem akan Lebih Berkontribusi dalam Proses Pendidikan

On Sunday, July 05 th, 2009

b1_kerjasama_sunmicrosystem-orientasi-pendidikanUniversitas Indonesia (UI)bekerjasama dengan PT. SunMicrosystem Indonesia (SMI). Kerja sama ini disepakati melalui penandatanganan MOU antara kedua belah pihak dan dilangsungkan di Fakultas Ilmu Komputer UI. Kerja sama kedua pihak tersebut dihadiri oleh Harry Kaligis (Perwakilan Sun) selaku Associate Director Business Development and Community PT. SMI , Alex Budiyanto (Perwakilan Sun) selaku Campus Ambassador Coordinator Community Development Officer PT. SMI,Prof.T. Bassaruddin selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer UI (Perwakilan UI), dan Hisar Ruli Manurung (Perwakilan UI) selaku Koordinator stream Ilmu Komputer dan Contact Person untuk kerjasama PT. SMI dan UI.

Kerja sama ini bertujuan untuk membangun dan mensukseskan pendidikan nasional di bidang Teknologi Informasi, khususnya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang memenuhi kebutuhan industri. Selain itu, pengembangan program-program yang memfasilitasi kegiatan belajar-mengajar di bidang Teknologi Informasi, baik untuk pihak mahasiswa maupun tenaga pengajar.

Diharapkan kerja sama ini menjadi sebuah kerangka besar yang melingkupi serangkaian kegiatan konkrit seperti knowledge sharing, resource sharing, joint research, guest lecture, entrepreneurship program dan kegiatan lainnya. Dalam hal ini, Universitas Indonesia menjadi institusi Sun Education Partner melalui program Sun Academic Initiative. Sun Academic Initiative (SAI) adalah program yang dibuat untuk menggalakkan kolaborasi antara Sun dengan 32 institusi pendidikan di seluruh dunia.Tiap universitas yang bekerja sama dengan Sun melalui Sun Education Partner memiliki Sun Campus Ambassador sendiri. Di UI, Sun Campus Ambassador adalah Deni Lukmanul Hakim, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UI angkatan 2006.

Setelah penandatanganan kerja sama antara UI dengan PT. SMI berlangsung, acara dilanjutkan dengan kuliah umum selama 2 jam yang terdiri dari dua sesi. Sesi pertama, mengangkat topik “The Power of Open Source” dengan pembicara Harry Kaligis. Sesi kedua dibawakan oleh Alex Budianto dengan mengangkat topik sistem operasi buatan Sun yaitu “OpenSolaris”.(*TD)

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty