BEM Fasilkom UI 2010

On Tuesday, March 02 nd, 2010

09-dari_kita_untuk_kita_bem_fasilkom_ui_2010Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fasilkom UI 2010 merupakan sebuah lembaga eksekutif mahasiswa yang menjadi lembaga aspirasi dan menjadi salah satu roda pergerakan mahasiswa. Tujuan adanya BEM Fasilkom UI adalah sebagai sarana kreativitas, peningkatan kemampuan, pengembangan minat bakat, pemberian kontribusi, dan iron stock pergerakan mahasiswa yang mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

BEM Fasilkom UI 2010 memiliki perbedaan karakteristik dari BEM sebelumnya. BEM Fasilkom kali ini menghadirkan struktur BPH yang berbeda, dengan penambahan wakil ketua, controller, dan treasurer. Selain itu terjadi penghilangan koordinator bidang, serta pemecahan departemen Orkres menjadi dua departemen yang berbeda, yakni Olah Raga dan Apkresbud. Harapannya, departemen tersebut bisa lebih maksimal dan fokus dalam bidangnya masing-masing.

Yang tak kalah penting, BEM Fasilkom UI 2010 bersifat publik yang artinya semua civitas Fasilkom bisa mengetahui, berkontribusi, serta mengevaluasi kinerja yang dilakukan selama kepengurusan. Dimulai dari banyaknya open tender yang dilakukan, pemublikasian grand design secara umum, sampai pertanggung jawaban kegiatan & keuangan yang akan di-publish secara umum pula.

Beberapa pekan setelah Rapat Kerja (Raker) yang diselenggarakan di Cisarua, Bogor, BEM Fasilkom UI 2010 telah mem-publish grand design yang nantinya akan menjadi landasan pergerakan selama setahun ke depan. Semua dirancang sedemikian rupa sehingga nantinya semua diharapkan berjalan sesuai dengan sesuai rencana.

BEM Fasilkom UI 2010 ingin menciptakan suasana yang transparan, akuntabilitas tinggi, kinerja yang optimal serta iklim yang professional dan bermanfaat. Dalam menjalankan kegiatannya selama setahun ke depan, BEM Fasilkom UI 2010 memiliki budaya kerja yang menjadi acuan dalam setiap kegiatan. Budaya kerja tersebut biasa disingkat PKTOP. Adapun kepanjangannya adalah Profesional, Kontributif, Transparan, Optimal, Peduli. Dan semua anggota harus mengerti budaya kerja ini serta melaksanakannya dalam setiap kegiatan BEM selama kepengurusan.

BEM Fasilkom UI 2010 memiliki tagline Profesional dan Bermanfaat. BEM yang dinakhodai oleh Nugroho Dwi Saputra – mahasiswa angakatan 2007 – ini memiliki visi menjadi perintis Badan Eksekutif Mahasiswa terbaik di Indonesia yang bersifat e-organization dan mengacu pada core competence. Selain itu, BEM menerapkan asas profesionalitas dan kebermanfaatan dalam setiap kegiatan.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty