Seminar “Beasiswa Jepang”

On Thursday, September 29 th, 2011

beasiswa-jepang-1024x680Sosialisasi program beasiswa Jepang kembali hadir di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Program yang dikemas dalam Seminar Reboan ini hadir dengan tema “Ayo Belajar Ke Jepang”. Bertempat di Aula Fasilkom, Rabu 4 Mei 2011 Seminar Reboan Fasilkom UI menghadirkan pembicara Anom Bowolaksono yang merupakan alumnus Monbukagakushou.

Anom sendiri menyelesaikan studinya di negara Jepang dari tahun 2003 sampai 2009. Ia berbagi informasi tentang banyaknya beasiswa yang ditawarkan oleh negara Jepang seperti Beasiswa Asian Youth Fellow, Inpex, Hitachi, Panasonic, Dikti dan lain-lain. Di sessi kali ini Anom ”mengupas” tentang pengalamannya saat memperoleh beasiswa Monbukagakushou.

Dalam seminar mengenai beasiswa Jepang ini, Anom mengutarakan berbagai proses pengajuan, syarat, prosedur serta kiat-kiat untuk berhasil meraih beasiswa Monbukagakushou. Antusiasme mahasiswa yang hadir dalam seminar ini cukup besar, terlihat dari berbagai pertanyaan yang diajukan mahasiswa mengenai lingkungan studi di Jepang dan bagaimana prospek karir setelah lulus.

Di akhir sessi seminar, Anom memotivasi mahasiswa untuk terus berusaha apabila ingin melanjutkan studinya ke Jepang. ”Saya optimis mahasiswa Fasilkom mampu bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa dari negara tetangga” ungkap Anom. Kelemahan terbesar memang ada dalam sisi bahasa, namun Anom percaya bahwa hal itu bisa diatasi dengan keinginan yang kuat dan semangat belajar yang keras.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty