Intern to MACH

On Monday, May 14 th, 2012

intern-to-mach-1024x745Rabu (28/3) lalu, Anna Fourie, Dicky Herlambang, danAstania Budianti dari tim Microsoft kembali mengunjungi Fasilkom UI untuk melakukan perekrutan intern dalam program Intern to MACH (Microsoft Academy of College Hires). Kunjungan ini merupakan kunjungan kali kedua Microsoft untuk tujuan yang sama ke Fasilkom UI. Tahun lalu, dari program yang sama Akhmad Rahadian Hutomo dan Alfira Fitrananda dari Fasilkom UI terpilih menjadi intern. Keduanya juga hadir dan berbagi pengalaman pada hadirin siang itu.

Sekitar 100 mahasiswa datang memadati Aula Gedung B Fasilkom UI menyaksikan presentasi Microsoft dalam rangkaian Seminar Reboan bertajuk “Opportunity to be an intern to Microsoft Academy for College Hires”. Sesi presentasi dibuka Anna Fourie dengan profil Microsoft. Sebagai perusahaan IT berskala global, Microsoft selalu mengedepankan inovasi. Microsoft pun memandang perlu menciptakan tempat kerja yang nyaman bagi karyawannya supaya bisa terus berinovasi. “Sejak didirikan tahun 1975, Microsoft terus berusaha menyeimbangkan life, work, play, people. Keempatnya adalah visi untuk masa depan (vision for future) yang lebih baik,” ungkap Anna, University Staffing Consultant Microsoft, APAC.

Astania menambahkan, bekerja di Microsoft adalah hal yang menyenangkan. Semua kantor Microsoft di dunia pun ternyata sama, dibuat menyenangkan dan nyaman. “Setiap hari ada buah dan makanan kecil. Ada juga kursi pijat dan meja bilyar di dalam kantor. Kantor mana yang seperti ini?” jelas Astania dengan penuh senyum.

Di akhir sesi, Fira dan Ian, panggilan akrab Alfira dan Akhmad pun menceritakan pengalaman mereka magang di kantor regional Microsoft di Singapura. Mereka mengaku banyak pengalaman dan pelajaran yang didapat selama 3 bulan magang di luar negeri. “Pengetahuan mulai dari sales, pemasaran, service, hingga IT banyak kami pelajari dari sana (program Intern to MACH),” tegas Fira.

Sekitar 20 orang nama hadirin pendaftar program Intern to MACH ditampilkan di penghujung. Dicky Herlambang menutup sesi dengan menantang calon peserta Intern to MACH ini dengan pertanyaan, “Are you willing to be part of the history in the making?” semua terhenyak.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty