Mengenal Lebih Dekat Kelas Internasional di Open House KKI

Mengenal Lebih Dekat Kelas Internasional di Open House KKI

On Monday, May 14 th, 2012

open-house-kki-1024x745Sabtu (4/2), Universitas Indonesia menggelar acara Open House untuk memperkenalkan program Kelas Khusus Internasional (KKI) kepada masyarakat, khususnya siswa SMA kelas XII dan orangtua. Open House KKI kali ini dilangsungkan di Selasar dan Auditorium Dekanat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI). Fakultas di UI yang memiliki program KKI antara lain Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik hadir meramaikan Open House KKI dengan booth masing-masing. Selain mendatangkan enam fakultas dengan program KKI, Open House KKI kali ini dilengkapi pula dengan panel diskusi yang mengundang pihak Kantor Internasional UI, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UI, perwakilan alumni, dan salah seorang orangtua mahasiswa KKI.

Dibuka sejak pukul 09.00, booth yang digelar di selasar gedung Dekanat FEUI tak pernah sepi pengunjung. Khusus booth Fasilkom UI sendiri, hingga ditutup enam jam setelahnya, tak kurang dari 40 siswa dan orangtua tercatat berkunjung ke booth. Sebagian besar orangtua tertarik mengetahui universitas mitra yang bekerjasama dengan UI. Mereka tampak ingin memastikan dengan cermat, buah hati mereka mendapat pendidikan berkualitas baik di dalam dan luar negeri. Sementara para siswa yang datang, selain penasaran dengan universitas tujuan kuliah di luar negeri, mereka ingin tahu mata kuliah apa yang akan mereka jalani. Salah satunya Riyandi. Datang bersama dengan orangtuanya, Riyandi yang tertarik mendalami game development bersemangat menanyakan soal apakah mata – kuliah tersebut akan bisa didapat di program KKI, Fasilkom UI.

“Saya tertarik belajar game development. Awalnya, memang karena saya suka main game. Setelah dilihat-lihat, sepertinya UQ (University of Queensland, mitra Fasilkom UI) menarik juga buat belajar game development,” tutur Riyandi.

Kedua panel yang diselenggarakan di Auditorium Dekanat FEUI dihadiri lebih dari 500 orang. Panel pertama menghadirkan Bpk. Junaidi, MA (Kepala Kantor Internasional UI), Bapak Dr. Emil Budianto (Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UI), Mika Hasanah dan Jana Adiwoso (Alumni KKI Fasilkom dan Fakultas Psikologi UI) dan Bapak Rowin Hardjoprakoso, MSAE (orangtua mahasiswa KKI Fakultas Teknik UI). Di panel ini, dibahas lebih dalam mengenai prosedur penerimaan, seleksi, dan berbagi pengalaman antara mahasiswa dan orangtua. Panel ini dimoderatori Bapak Isfandiari Djafaar, SE, M.Soc.Sc (Ketua Program KKI FEUI).

Sementara di panel kedua, hadir perwakilan masing-masing fakultas dengan moderator Dr. Hisar Ruli Manurung (Ketua Program KKI Fasilkom UI). Pada sessi ini, dikupas tuntas mengenai universitas mitra, mata kuliah dan jurusan yang ditawarkan, serta metode perkuliahan. Kembali mendulang sukses, Open House KKI UI diharapkan dapat memperkenalkan program KKI pada masyarakat luas. Sehingga nantinya, akan banyak lulusan Indonesia yang tidak hanya berwawasan lokal, namun juga kaya dengan perspektif internasional.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty