Seminar Reboan: World Class Organization

On Monday, November 25 th, 2013

Seminar-Reboan-World-Class-OrganizationPada sesi seminar reboan 20 November 2013, Fasilkom UI menghadirkan pembicara dari PT. GDP Venture yaitu Bapak Sukan Makmuri. Untuk lebih mudah dikenal oleh mahasiswa Fasilkom siapakah GDP Venture itu maka Bapak Sukan juga mengajak tim lainnya seperti Andrew Darwis (Chief Technology Officer (Founder) Kaskus), Bomi (Community Manager Kaskus), Esti Djuwarta (Program Manager),Sandra Kumalasari (Head of HR blibli.com (HR of GDP)), Ferry Sutanto (Head of Technology blibli.com),Claresa Wahyu (Recruitment Staff blibli.com (HR of GDP)), Karol Danuarta (Developer GDP Labs), danAntonia Riani Kalisa (Personal Assistant). Topik yang akan dibahas pada seminar adalah World Class Organization.

Sesi seminar reboan dibagi menjadi dua, yaitu Sesi pertama diisi dengan presentasi dari Ibu Sandra yang menjelaskan tentang perusahaan GDP Venture dan produknya. Pada sesi pertama ini peserta sangat mudah mamahami penjelasan dari Ibu Sandra karena studi kasus yang diberikan adalah KASKUS dan saat ini siapakah yang tidak kenal dengan portal KASKUS di dunia maya apa lagi beberapa dari anggota KASKUS adalah mahasiswa UI. Lalu di sesi kedua diberikan ke Bapak Sukan sebagai pembicara utama di seminar reboan Fasilkom UI.

Suatu organisasi yang dapat merepresentasikan sesuatu dengan spektakuler merupakan world class organization. Dan representasi yang benar adalah dengan memperhatikan tiga hal yaitu (1) Company: Network system management dan Derivatives trading system; (2) Hire the right people; (3) just get the best sales team. Sebagian orang berpikir bahwa ketiga representasi tersebut hanya untuk mereka yang memiliki nilai baik dan tinggi. Maka dengan tegas dikatakan oleh Bapak Sukan, itu tidaklah benar. Karena sebenarnya setiap orang itu memiliki kesempatan yang sama namun memang tidak semua orang bisa mengambil kesempatan tersebut. “LUCK” kata Bapak Sukan. Beliau menjelaskan bahwa sebenarnya tidak adanya sebuah keberuntungan tanpa ada pertimbangan dan persiapan. Maka dengan kata lain LUCK hanya dapat diperoleh dengan preparation (personal growth), attitude (mindset), opportunity (a good thing), dan action (doing something about it).

Sebagai penutup seminar Bapak Sukan berharap bahwa setiap individu dapat mempersiapkan dan cermat memilih moment dalam setiap kesempatan yang ditawarkan. Dengan demikian mereka dapat menciptakanworld class organization. (IP)

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty