Seminar Reboan : Know more about Business Intelligence

Seminar Reboan : Know more about Business Intelligence

On Tuesday, February 25 th, 2014

Seminar Reboan  Know more about Business IntelligenceRabu, 19 Februari 2014 Fasilkom UI menyelenggarakan Seminar Reboan dengan topik Know More About Business Intelligence. Acara yang dilaksanakan di AULA Fasilkom UI ini bersumber dari PT. Cygnet Pericon dengan narasumber yaituHendra Suhartanto (Managing Director dari PT. Cygnet Pericon). Selain itu menghadirkan juga Yulius Leo Nicholaus (Project Manager), Chistina (Human Resource Manager) dan Theo Tando (Technical Consultant).

Acara inti dimulai tepatnya pada pukul 13.10 WIB dan dibuka dengan sesi perkenalan tentang perusahaan yang dibawakan oleh Yulius Leo N. Peserta seminar yang memenuhi ruang AULA semakin bersemangat dengan pembahasan mengenai business trend di Indonesia melalui pemahaman Business Intelligence. Hendra menjelaskan bahwa business intelligence trend saat ini sangat bergantung pada sumber data yang terkumpul. Sumber data yang diakui berjumlah milyaran bahkan lebih ini masih memerlukan proses pemilihan data yaitu menjadi data penting dan tidak penting. Data-data yang terpilih akan menjadi data informasi bagi pengguna yang kemudian ditransformasi menjadi sumber dalam sebuah keputusan. Ada 5 program yang perlu diperhatikan dalam pengaplikasian BI di perusahaan yaitu measurement (business process management), analytics, strategic reporting, collaboration platform, dan knowledge management.

Sebagai penutup seminar, Cygnet Pericon menawarkan dan menjelaskan adanya internship program dari perusahaan. Theo sebagai presentator program magang sekaligus alumni Fasilkom UI angkatan 2009 mengajak mahasiswa Fasilkom terutama yang akan mengambil mata kuliah kerja praktik agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang datang. Besar harapan Theo agar mahasiswa Fasilkom dapat bergabung dan belajar bersama di Cygnet Pericon. (IP)

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty