Computers Get Together (CGT) 2014 Fasilkom UI

On Monday, May 26 th, 2014

CGT2014

Tahun ini, mahasiswa Fasilkom UI kembali menyelenggarakan Computers Get Together (CGT) 2014.CGT adalah acara tahunan Fasilkom UI dimana seluruh elemen Fasilkom berkumpul, berinteraksi, dan mengekspresikan diri melalui minat dan bakat mereka. CGT menjadi bukti bahwa mahasiswa Fasilkom tidak hanya berkutat didepan komputer, tetapi mereka juga melakukan kegiatan-kegiatan santai dan dapat mengekspresikan diri mereka dengan cara-cara yang menyenangkan melalui seni dan pertunjukan. Dimulai dari tahun 1993 hingga sekarang, CGT menjadi semakin besar, meriah, dan variatif dengan adanya berbagai perlombaan, pertunjukan musik dan bintang tamu yang turut mewarnai rangkaian acara.

CGT 2014 tahun ini mengusung tema Pesta Rakyat Fasilkom sebagai ungkapan rasa syukur atas kekeluargaan yang erat di Fasilkom dan apresiasi terhadap budaya lokal. Etnis Betawi dipilih menjadicultural theme pada CGT tahun ini. Berbagai perlombaan diadakan untuk seluruh elemen Fasilkom; mulai dari pedagang kantin, staf hingga dosen turut terlibat dalam rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 14 April ini. Panitia menyelenggarakan beberapa jenis lomba, seperti lomba Gila Makan, Tarik Tambang, dan Estafet. Ada juga lomba Perang Bintang, yaitu lomba karaoke berbagai jenis lagu, termasuk dangdut yang sangat khas ke-Indonesiaannya.  Selain itu, para pemasak handal di Fasilkom juga ditantang untuk mengadu skill memasak mereka di lomba Tarung Koki. Semua lomba yang diadakan dalam kurun waktu 3 minggu tersebut berhasil menarik antusiasme yang tinggi dari warga Fasilkom dan semakin memperkaya suasana kekeluargaan di Fasilkom UI.

Pada acara puncak CGT 2014 tanggal 10 Mei kemarin, panggung diisi oleh penampilan grup musik dan teater dari  mahasiswa-mahasiswa Fasilkom seperti Asciipela, Binari, Demam Sabun, TBM, Anticode Sophomore, Astro Assemble, Enak Didenger dan AA and Friends. Keempat angkatan aktif, yaitu Turbo (2010), Kawung (2011), Astro (2012) dan Angklung (2013), beserta alumni Fasilkom pun turut menyumbangkan penampilan untuk memeriahkan acara. Tidak hanya mahasiswa, namun acara juga diisi oleh penampilan dari para dosen. Selain itu, CGT 2014 juga menggelar kompetisi Abang None untuk menguatkan ciri khas suku Betawi dalam CGT tahun ini. Acara juga diisi dengan siaran langsung final kompetisi FIFA 14 dan Teken serta pengumuman pemenang lomba-lomba CGT 2014, pengumuman Mahasiswa Berprestasi dan Dekan Cup Fasilkom. Menjelang malam, acara makin meriah dengan kehadiran bintang tamu utama CGT 2014, yaitu Soulvibe. Keseluruhan rangkaian acara berjalan dengan sukses dan amat meriah.

Kicauan warga Fasilkom di Twitter menjadi salah satu bukti kepuasan peserta dan pengunjung CGT 2014.@girihariztio mengatakan: “@CGTFasilkom selalu menjadi ajang gila2an, ga peduli angkatan apa, ga peduli status di fasilkom apa, semua pasti jadi satu”. Selain itu, @devindipta juga mengungkapkan kepuasannya : “Keren banget @CGTFasilkom, acaranya pecahhh ,sound panggungnya mantepp, soundmannya baik-baik semuaa, semoga sukses untuk kedepannya….”. Varian acara yang lebih banyak dan tema acara yang unik memang berhasil memikat antusiasme tinggi dari warga Fasilkom. Adya Danaditya, ketua panitia CGT 2014, mengungkapkan bahwa pemilihan tema budaya tradisional dilakukan untuk membedakan CGT 2014 dengan CGT dari tahun-tahun sebelumnya yang lebih sering mengangkat tema Barat. Panitia juga ingin mengeratkan kekeluargaan di Fasilkom dengan melibatkan semua elemen warga Fasilkom, mulai dari mahasiswa, dosen, staf, dan pedagang kantin, baik dalam perlombaan maupun  acara puncak. “Semoga warga Fasilkom senang dengan CGT tahun ini dan CGT tahun depan bisa lebih baik lagi,” tutup Adya. (SA)

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty