Beasiswa IWK UI dan IWK Fasilkom untuk Anak-Anak Bangsa

On Monday, September 22 nd, 2014

Kamis (11/9), Universitas Indonesia melalui IWK (Ikatan Wanita Keluarga) UI menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Beasiswa untuk Anak-Anak Staf/Pegawai di Lingkungan UI. Beasiswa ini ditujukan kepada anak-anak staf yang masih duduk di bangku pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Acara yang dilakasanakan di Gedung Balai Sidang UI ini, menghadirkan Wakil Rektor Bid. Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Bambang Wibawarta dan Ibu Eva Anis selaku ketua IWK UI serta Ibu Tika perwakilan dari BNI UI yang menjadi pendukung dalam pemberian fasilitas layanan tabungan berupa BNI Taplus untuk Anak.

Dari 40 anak staf Fasilkom UI yang terdaftar sebagai calon penerima Beasiswa IWK UI, terpilih 16 anak staf Fasilkom UI. Pemilihan ini dilakukan dengan cukup ketat dimana setiap anak harus memiliki prestasi yang baik di kelasnya. Dalam pidatonya, Prof. Dr. Bambang Wibawarta mengucapkan selamat kepada seluruh anak-anak yang terpilih dan berharap anak-anak terpilih ini yang nantinya akan menjadi bagian dari keluarga (mahasiswa) UI dan menjadikan Negara Indonesia lebih baik. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari IWK UI yang memfasilitasi anak-anak bangsa untuk lebih maju dan berkualitas. Sebagai hiburan, pengajar Angklung di UI bersama mahasiswa Asing (Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan), yang menamakan timnya sebagai Saputangan, menunjukkan kemampuan mereka dalam bermain alat musik tradisional Indonesia yaitu Angklung. Selain itu, penampilan tari tradisional Topeng Gong dari siswa penerima Beasiswa, Myuhensi, juga turut memeriahkan acara.

Dalam satu misi yang sama, IWK Fasilkom UI juga menyelenggarakan acara Penyerahan Beasiswa IWK Fasilkom UI untuk Anak-Anak Staf/Pegawai di Lingkungan Fasilkom UI. Dilaksanakan pada Jumat, 12 September 2014, penyerahan beasiswa diberikan kepada 24 anak staf Fasilkom UI. Acara yang dilaksanakan di ruang kelas 3112 ini menghadirkan orang tua (staf Fasilkom UI), siswa-siswa SD, SMP dan SMA yang akan menerima Beasiswa dari IWK Fasilkom UI, Ibu Henny Suhartanto dan Ibu Rini Nugroho (Perwakilan IWK Fasilkom UI), dan Ibu Kasiyah (WD. Bid. Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum Fasilkom UI). Ucapan terima kasih dari pada penerima beasiswa IWK Fasilkom UI dan penyelenggara kepada para Donatur yaitu Pimpinan dan Dosen Fasilkom UI yang secara sukarela memberikan beasiswa kepada anak-anak Staf Fasilkom UI. (IP)

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty