Pelatihan Dosen Muda Fasilkom UI

On Monday, September 01 st, 2014

Fasilkom UI menyelenggarakan Pelatihan bagi para Dosen Muda Fasilkom UI  (18 – 20 Agustus 2014). Kegiatan ini bertujuan untuk membangun jalinan kerjasama dan komunikasi serta memberikan pembekalan kepada dosen-dosen muda Fasilkom UI agar memiliki pengetahuan, keterampilan, sikap dan mental ketika menghadapi mahasiswa saat perkuliahan dan saat proses memberikan pembimbingan akademik. Pelatihan bagi dosen dosen muda Fasilkom UI ini, dibimbing langsung oleh para dosen senior Fasilkom UI dengan materi yang beraneka ragam.

Acara dibuka oleh Bpk. Lim Yohannes Stefanus, Dosen Fasilkom UI yang juga bertindak sebagai fasilitator pelatihan. Narasumber lainnya yang turut hadir yaitu Ibu Erdefi Rakun,  Bpk. Widijanto S. Nugroho, dan Ibu Kasiyah Junus. Materi yang diberikan meliputi Teaching Skill, Komponen Pembelajaran Aktif, Learning Motivation, dan Etika sebagai Dosen. Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, dihadiri oleh 13 dosen muda dengan turut mengundang para dosen baru yang pada tahun 2013 sudah terdaftar sebagai dosen muda Fasilkom UI.

Acara ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Bpk. Petrus Mursanto. Beliau  mengharapkan agar pelatihan  ini dapat bermanfaat bagi para dosen muda Fasilkom UI terutama pada saat proses mengajar, dan agar  para dosen muda dapat menerapkan proses pembelajaran yang efektif, efisien, dan serta menciptakan suasana kelas  yang  atraktif.

“Sungguh kesempatan yang sangat luar biasa bagi saya dapat belajar langsung dari pengalaman para dosen senior Fasilkom UI. Namun saya juga berharap dapat belajar dari para dosen baru lainnya di Fasilkom UI terutama bagaimana cara mereka mencari solusi dengan sudut pandang sebagai pengajar baru Fasilkom UI”, kata Nurul Qomariyah, dosen muda Fasilkom UI. (sl)

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty