Dies Natalis 21 tahun Fasilkom UI

On Thursday, October 30 th, 2014

Beragam persiapan membuat suasana ulang tahun ke-21 Fasilkom UI menjadi meriah. Salah satunya dengan hiasan balon berwarna biru merah yang identik dengan Fasilkom UI serta umbul-umbul yang mengitari gedung-gedung di Fasilkom UI. Selasa, 21 Oktober 2014 menjadi hari spesial bagi Fasilkom UI. Terpanjatkan doa dan syukur dalam Perayaan Dies Natalis (Hari Jadi) ke-21 Fasilkom UI yang dihadiri oleh Civitas Akademika di Lingkungan Fasilkom UI, Keluarga Besar Pusilkom UI, Perwakilan BEM dan Mahasiswa, Perwakilan UI, Alumni Fasilkom UI dan Stakeholders Fasilkom UI lainnya.

Acara Dies Natalis Fasilkom UI dipandu oleh Betty Purwandari, Ph.D dan Denny, Ph.D (Dosen Fasilkom UI). Pembukaan acara dilakukan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne UI, dan Mars Fasilkom oleh para tamu dipimpin oleh tim musik Fasilkom UI, Asciipela. Dilajutkan dengan pembacaan Doa dari Harry Budi Santoso (Dosen Fasilkom UI) dan sambutan dari Dekan Fasilkom UI,Mirna Ardiani, Ph.D. Tidak ketinggalan ucapan selamat ulang tahun turut disampaikan dari Direktur Pusilkom UI, Widjianto S. Nugroho, Ph.D dan Prof. Tommy Ilyas Sekretaris Universitas. Acara utama dalam perayaan ini adalah Pemotongan Tumpeng oleh Dekan Fasilkom UI yang kemudian diserahkan kepada Founding Fathers Fasilkom UI.

Berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini perayaan Dies Natalis Fasilkom UI menampilkan sesi Talk Show “Celoteh & Opini” dari para Alumni Fasilkom UI yaitu Prihandoko (Pomda Fasilkom UI), Henri Christianto (Alumni MTI), Ahmad Firdaus (CEO Economindo Saranacipta) dan Andreas Senjaya (CEO Badr Interactive). Dimoderatori oleh Riri Satria (Dosen Fasilkom UI), sesi talk show mengusung tema “Past, Now and Future“, para pembicara membahas dan menjelaskan inovasi-inovasi Fasilkom UI dari masa ke masa, baik itu di bidang IT maupun sumber daya manusia.

Selain itu, acara syukuran ini juga memberikan Penghargaan kepada staf pengajar dan karyawan atas partisipasi, kerja keras dan totalitasnya terhadap Fasilkom UI. Penghargaan ini terbagi menjadi tiga kategori yaitu Pengabdian masa bakti 10 tahunan, 20 tahunan, dan 30 tahunan. Dengan total 81 pengahargaan yaitu 36 penghargaan untuk staf pengajar diwakilkan oleh Yudho Giri Sucahyo (10 tahunan), Widijanto S. Nugroho (20 tahunan), dan Aniati Murni (30 tahunan) serta 45 penghargaan sisanya untuk staf karyawan diwakilkan oleh Suparyo (10 tahunan), Amalia E.S. Hartati (20 tahunan), dan Ngelikasi M. Sembiring (30 tahunan).

Diiringi alunan musik dari Rama D. Putera (Alumni Fasilkom UI) dan Yugo K. Isal (Dosen Fasilkom UI), acara Syukuran Dies Natalis ke-21 Fasilkom UI berjalan kian meriah dan penuh kenangan. Harapan dan doa terpanjatkan dari para tamu dan mahasiswa yang turut hadir di hari perayaan ke-21 tahun ini. Salah satunya dari akun twitter @CichaMulyawan: Met ultah ke-21 @FASILKOM_UI Slalu tetap jadi Fakultas terbaik :) I’m so proud to be here!! #DiesNatalis21thFasilkomUI. (ip)

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty