Temu Alumni Fasilkom UI: Menuju 30 Tahun Ilmu Komputer di UI

Temu Alumni Fasilkom UI: Menuju 30 Tahun Ilmu Komputer di UI

On Monday, April 20 th, 2015

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan para alumni, Fasilkom UI bekerjasama dengan Alumni (ILUNI) dan Persatuan Orangtua, Mahasiswa, Dosen dan Alumni (POMDA)  menyelenggarakan Acara Temu Alumni dengan mengusung tema “Menuju 30 Tahun Ilmu Komputer di UI“. Acara yang dilaksanakan di Ruang Anex, Gedung Balairung UI ini, mengundang seluruh alumni untuk seluruh angkatan dan program studi Fasilkom UI.

Acara dibuka oleh Ibu Mirna Adriani (Dekan Fasilkom UI) dan Bpk. Riri Satria (Dosen & Ketua ILUNI Fasilkom UI). Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bpk. Riri Satria yang sekaligus alumni angkatan pertama Fasilkom UI (th. 1986), berkesempatan bertemu kembali dengan rekan-rekan alumni Fasilkom UI dari masa ke masa. Diakui oleh Bpk. Riri Satria bahwa untuk mengajak teman-teman alumni itu sangatlah sulit karena mereka sudah disibukkan oleh kegiatan masing-masing. Tapi diakui juga bahwa sebenarnya mereka mau berpartisipasi dan berkontribusi untuk Fakultas. “Saya saja hanya bisa berkumpul dengan rekan-rekan saya ya… tergantung dengan waktu kosong mereka. Tidak banyak memang yang hadir, namun saya berharap pertemuan kami bisa menghasilkan sesuatu yang berkualitas. Hasilnya ya… inilah, kegiatan Temu Alumni Fasilkom UI”, kata Bpk. Riri Satria dengan tawanya.

Mengenang masa-masa kuliah melalui foto-foto dan video menjadi tawaran menggiurkan bagi para alumni yang hadir dalam acara. Canda dan tawa saat melihat foto-foto jadul dengan gaya yang diakui sangatmodern pada masa itu, membuat para tamu saling menjelaskan foto-foto yang ada. Dengan diiringi musik dari Yugo K. Isal (DIK Fasilkom UI Angk. 2008), para alumni Fasilkom UI Angk. 1992 dan 1995 yang diwakilkan oleh Hisar Maruli Manurung dan Intan Simanjuntak turut menyumbangkan suara emasnya untuk menghibur para tamu yang hadir. Selain itu, dalam acara juga turut menghadirkan Binari (Tim Liga Tari Fasilkom UI) dengan menampilkan tari dari Banda Aceh dan tari dari Bali.

Acara ditutup dengan presentasi dari Ketua POMDA, Bpk. Prihandoko. Dalam presentasinya Bpk. Prihandoko memperkenalkan program fakultas yang melibatkan Alumni yaitu melalui POMDA (Persatuan Orangtua, Mahasiswa, Dosen dan Alumni). Program yang ditawarkan oleh POMDA adalah memberikan kesempatan bagi para alumni Fasilkom UI untuk menjadi Orangtua Asuh bagi mahasiswa Fasilkom UI yang membutuhkan bantuan keuangan. Selain dapat mempererat ikatan alumni Fasilkom UI, diakui oleh Bpk. Prihandoko bahwa banyak sekali alumni Fasilkom UI yang ingin berkontribusi dalam memberikan beasiswa kepada mahasiswa Fasilkom UI.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty